MANFAAT BUAH MANGGA

Manfaat Buah Mangga
=====================





Meskipun buahnya hanya tumbuh di kawasan tropis saja, tetapi ternyata banyak manusia di dunia ini yang menggunakan sebagai obat seperti Obat Titan Gel dan banyak manusia yang menyukai mangifera indica atau lazim disebut dengan buah mangga. Buah yang memiliki kulit hijau hingga kemerahan ini biasanya memiliki rasa masam maupun manis tergantung dengan tingkat kematangan nya.
Manfaat Buah Mangga

Di balik kelezatan buah tropis ini, ternyata mangga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan hingga kecantikan. Lalu apa sajakah manfaat dari buah yang satu ini? Simak fakta tentang manfaat buah mangga berikut ini:

Sumber vitamin C

Karena warna dagingnya yang kuning, bisa diketahui jika buah mangga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C dalam mangga ini berfungsi untuk menciptakan sel baru dalam tubuh dan berperan untuk memaksimalkan penyerapan zat besi pada tubuh. Selain itu beberapa nutrisi yang terkandung dalam mangga ini juga memiliki manfaat lain yang tak kalah penting. Misalnya dapat digunakan untuk mengobati sariawan hingga memperkuat dan membuat pembuluh nadi lebih elastis. Kandungan vitamin C pada mangga juga bisa memperkuat imunitas pada tubuh anda.

Mencegah dan melawan sel kanker

Di dalam daging mangga terkandung beberapa antioksidan yang baik sekali untuk tubuh. Misalnya asam galat, astragalin dan beberapa enzim penting lainnya. Zat antioksidan tersebutlah yang membuat mangga memiliki fungsi untuk mencegah kanker. Beberapa sel kanker yang bisa dicegah dan dilawan dengan mangga antara lain kanker usus besar, kanker prostat dan kanker payudara. Jika anda ingin sehat dan bebas dari penyakit berbahaya tersebut anda bisa mengkonsumsi buah mangga.

Komentar